Ada Al-Aqsa di Rumahku…

aqsha15Dalam tulisan saya tanggal 4 Januari lalu, kami bersama Sahabat Al-Aqsa, Hidayatullah.Com, Mitra FM , dan Forum Ukhuwah mengajak kita semua untuk ikut memikirkan keluarga dari Sudara-saudara kita di Palestina umumnya dan Gaza khususnya.

Bukan hanya pada saat krisis sekarang tetapi juga memikirkan masa depan janda-janda dan anak-anak yatim mereka. Anak-anak inilah yang nantinya akan meneruskan perjuangan ayah-ayah dan kakak-kakak mereka yang telah syahid lebih dahulu. Kalau toh perjuangan anak-anak inipun belum berhasil, maka anak-cucu mereka nanti yang insyaallah meneruskannya.
Selain kita sedapat mungkin membantu kelangsungan pendidikan dan cita-cita mereka, tidak inginkah kita kelak anak cucu keturunan kita juga bisa ikut berjuang langsung bersama mereka membebaskan Al-Aqsa ?. Al-Aqsa (masjidnya) dan Al-Quds (kotanya) bukan hanya tanggung jawab saudara kita di Palestina. Al-Aqsa dan Al-Quds adalah tanggung jawab kita semua.
aqsha12Kalau sekarang umat ini lagi dibawah, jadi bulan-bulanan kedzaliman Zionis dan para pendukungnya – tidak selamanya akan demikian. Cepat atau lambat Al-Aqsa dan Al-Quds akan dikuasai kembali oleh umat pilihan ini, hanya saja masalahnya kita ikut berperan atau tidak dalam upaya tersebut.
Kita memiliki kewajiban untuk membebaskan salah satu tempat suci ini; kalau tidak di zaman usia kita, maka kepada anak-anak kita harus kita tanamkan semangat dan cita-cita untuk ikut membebaskan Al-Aqsa ini kelak. Ketika merekapun tidak bisa menyelesaikannya, maka mereka akan mengajarkan ke anak-anak mereka dan seterusnya.
Kita akan sulit untuk mencintai sampai timbul semangat untuk ikut membebaskannya tanpa kita mengenal apa dan bagaimana Al-Aqsa ini. Sangat sedikit Umat Islam yang mengenalnya karena untuk kesanapun tidak mudah dan tidak dianjurkan selama Yahudi masih menjajah tempat suci tersebut.
Atas dasar inilah GeraiDinar bekerjasama dengan team MiniMasjid Production alhamdulillah berhasil memproduksi model miniatur Al-Aqsha yang sangat detil. Masterpiece ini saat ini sudah selesai kita buat, rencananya insyaallah akan kita gandakan sehingga banyak umat Islam bisa memilikinya.
Untuk apa ?, Inilah alat edukasi yang sangat efektif untuk mengenalkan anak-anak kita dengan Al-Aqsa, sampai timbul rasa cinta dihatinya – sampai timbul keinginan mereka untuk berjuang membebaskan Al-Aqsa kelak. Semangat ini insyaallah akan terus menular sampai ke anak-anak mereka, cucu-cucu mereka – sampai benar-benar umat ini membebaskannya dari tangan penjajah.
Bila anak-anak Anda diberi mainan Superman, Spiderman, Naruto dan berbagai mainan khayalan dunia hiburan lainnya – maka Supermen ,Spiderman dan Naruto inilah yang mempengaruhi cita-cita mereka. Sebaliknya bila Anak Anda diperkenalkan dengan Umar Ibn Khattab dan Salahuddin Al Ayyubi dan bagaimana dengan elegannya mereka menguasai Al-Aqsa, maka insyaallah anak-anak Anda juga akan bercita-cita ingin seperti mereka.

aqsha13Al-Aqsa bisa saja dibombardir oleh Zionis dan para sekutunya, tetapi kecintaan untuk membebaskannya kembali akan hidup di jutaan anak-anak muslimin dunia dan keturuan mereka kelak. Amin.(geraidinar.com)

3 pemikiran pada “Ada Al-Aqsa di Rumahku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s