‘ATM’ Dinar Di Seluruh Pelosok Negeri, Nggak Percaya…?

Satu lagi yang kita bisa Niteni, Nirokke dan Nambahi kemajuan industri cellular adalah dibidang distribusinya. 20 tahun lalu tentu kita tidak terbayang bagaimana kita bisa memperoleh nomor telepon kita di kios-kios kecil pinggir jalan. Bukan hanya pinggir jalan kota besar, tetapi juga sampai ke desa-desa pedalaman sejauh sinyal telepon masuk – disitu pula ada kios pulsa telepon.

Ini pulalah yang dititeni (diperhatikan), ditirokke (ditiru) dan ditambahi oleh M-Dinar dalam merancang ‘ATM’ Dinar di seluruh pelosok negeri.
Kita memang tidak perlu membangun anjungan secara fisik karena anjungan itu akan ada di HP Anda atau HP (bisa juga lap top) agen kita.

Saldo Dinar yang ada di account M-Dinar akan berada tetap di account Anda. Hanya Anda yang bisa memindahkannya untuk transaksi atau untuk dicairkan. Ketika Anda akan mengambil Dinar Anda secara fisik, kemana Anda akan pergi ? yang paling gampang adalah cari agen-agen GeraiDinar.

Untuk dapat mengambil Dinar Anda dari M-Account, Anda harus terlebih dahulu memindahkan sejumlah Dinar yang Anda akan ambil tersebut ke Account M-Dinar dari agen dimana Anda mengambil Dinar Anda.

Untuk meyakinkan Anda dan Agen yang bisa jadi baru sekali ketemu Anda; Anda bisa pindahkan Dinar Anda langsung didepan Agen ybs. dan si Agen bisa langsung ngecek Saldo tambahan hasil pemindahan/pembayaran Anda tersebut. Atas dasar saldo dari Anda inilah Agen mengeluarkan Dinar Anda.

Cara ini akan membuat proses pengambilan Dinar seaman mengambil uang di ATM atau bahkan lebih aman. Mengapa ?, karena hanya Anda yang bisa memindahkan account Anda ke Agen. Bagi agen dia juga aman karena hanya mengeluarkan Dinar yang jelas-jelas baru ditambahkan saldonya ke account mereka oleh Anda.

Jadi berbeda dari fungsi bank yang mencairkan uang Anda di cabang tempat Anda ambil uang. Bank mencairkan uang Anda dari account Anda, makanya bank perlu verifikasi jati diri Anda. Pada pengambilan Dinar Anda di agen, agen tidak mengeluarkannya dari Account M-Dinar Anda. Agen mengeluarkannya dari Account dia sendiri yang baru saja bertambah – karena Anda tambahkan – sejumlah yang akan Anda ambil.

Lebih menyerupai ATM makanya saya sebut ‘ATM’ (ATM dalam tanda petik); yang aktif dalam mengamankan account Anda adalah Anda sendiri pemilik account. Sejauh user ID, Password dan akses Email pribadi Anda terjaga, maka amanlah Account Anda.

Bukan hanya mengambil Dinar secara fisik, di ‘ATM’ Dinar yang sejatinya adalah agen GeraiDinar Anda juga dapat langsung menukar Dinar menjadi uang kertas yang Anda butuhkan.
Karena agen-agen tersebut terus bertambah dengan cepat, maka ‘ATM’ Dinar Anda juga otomatis terus bertambah dengan cepat pula. Bukan hanya di Wilayah Nusantara, Insyaallah konsep M-Dinar ini akan menyebar dengan cepat melalui jaringan mitra global yang akan kami umumkan kemudian.

atmInsyaallah ini bukan mimpi tetapi visi; apa bedanya ?. Mimpi tidak bisa dijabarkan secara detail menjadi step by step objective, action plan dlsb. Tetapi visi bisa sangat detil diuraikan menjadi goal/objective, strategy, action plan dst. Insyallah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s